Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Karantina Pertanian TB Asahan Siap Menjadi Agen Perubahan

TB Asahan (01/06), Pancasila sebagai dasar negara dan falsafah bangsa, tentu menjadi penting untuk dirayakan hari lahirnya. Namun lebih dari itu, yang terpenting adalah bagaimana para elit termasuk ASN untuk lebih memaknai nilai-nilai yang termaktub dalam Pancasila itu sendiri. Jadi tidak sekedar ritual upacara, Pancasila sejatinya harus mampu menjadi ruh dan jiwa setiap perilaku anak-anak bangsa ini. Pancasila harus dibumikan nilai-nilainya dalam denyut jantung elit dan penyelenggara negeri ini.

Menurut Kepala Karantina Pertanian TB Asahan drh.Bukhari, upacara untuk memperingati Hari Lahir Pancasila ini merupakan sebuah sarana untuk lebih meningkatkan pemahaman terhadap 4 (empat) pilar kebangsaan. Yakni, Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Mengambil tema Kita Pancasila, Kita Indonesia, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN lingkungan Karantina Pertanian TB Asahan yang telah memberikan motivasi dan contoh yang baik kepada masyarakat sehingga tidak ikut-ikutan kepada hal yang tidak baik,” tegasnya. Lebih lanjut Bukhari menegaskan bahwa cuti bersama lebaran akan dilaksanakan pada tanggal 3, 4 dan 7 Juni 2019. Sementara tanggal 10 Juni 2019 semua ASN harus masuk seperti biasanya.

“Dari KemenPAN dan RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi) RI ada himbauan kepada seluruh ASN pada hari pertama agar masuk kerja. Karena nantinya seluruh Pemerintah baik pusat maupun daerah diminta untuk melakukan pemantauan berupa sidak (Inspeksi mendadak), sehingga harapannya hari pertama itu masuk semuanya,” ungkapnya.

#LaporKarantina🍎🐕
#KarantinaPertanianTBAsahan


Posted in Berita on Jun 01, 2019

Views: 87