Sinergisitas Karantina Pertanian TB Asahan Bersama Instansi Terkait di Pelabuhan Teluk Nibung.

Tanjung Balai (28/5), Lebaran menjelang, arus lalu lintas penumpang di Terminal Pelabuhan Feri Internasional Teluk Nibung mulai meningkat. Demi menjaga kenyamanan dan keamanan penumpang feri, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Teluk Nibung memimpin seluruh instansi terkait di pelabuhan untuk melaksanakan Pengamanan Terpadu Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019. Begitu juga dengan Karantina Pertanian TB Asahan ikut terlibat dalam Posko Terpadu tersebut.

Berdasarkan hasil evaluasi KSOP dari pengamanan lebaran di tahun sebelumnya, diprediksi bahwa tahun 2019 akan ada peningkatan arus penumpang feri dari Malaysia. "Karantina Pertanian TB Asahan akan menerjunkan personilnya mulai dari H-15 sampai dengan H+15 Lebaran tahun ini, untuk bergabung dengan instansi terkait yang ada di Pelabuhan Teluk Nibung melaksanakan pengamanan dan pelayanan kepada seluruh penumpang" terang drh. Bukhari Kepala Karantina Pertanian TB Asahan.

Posko Terpadu ini bisa terbentuk dan berjalan dengan baik berkat sinergisitas yang solid antar instansi terkait yang berada di Pelabuhan Teluk Nibung. Memiliki tujuan yang sama untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua penumpang kapal.

#LaporKarantina🍎🐕
#KarantinaPertanianTBAsahan


Posted in Berita on May 28, 2019

Views: 153